20 Oktober 2016 (Kopiwangi Ikuti Famtrip ke Kecamatan Songgon)

Kecamatan Songgon secara geografis terletak di lereng gunung Raung. Sehingga potensi perkebunan baik hutan pinus dan potensi alam menjadi andalan kecamatan Songgon. Pemerintah kabupaten Banyuwangi berencana membuat Songgon menjadi salah satu kecamatan Wisata khususnya wisata alam. Untuk menunjang rencana ini maka dilakukanlah famtrip bersama tim media sosial, komunitas wisata, dan para pelaku wisata ke Kecamatan Songgo.


Famtrip kali ini dimulai dengan mengunjungi lokasi Karo Rafting. Sekedar diketahui saja bahwa Karo adalah kependekan dari Kaki Raong. Di lokasi ini Anda bisa menikmati fasilitas yang disedikana oleh tim dari Karo Rafting dengan harga yang cukup terjangkau. 





Rute berikutnya yang didatangi adalah hutan pinus. Di lokasi ini merupakan spot yang sangat baik untuk melakukan aktivitas alam seperti berkemah. Lokasi yang baru dibuka September 2016 ini menawarkan beberapa keunggulan yang tentunya bisa menarik wisatawan untuk datang, diantaranya gapura cinta, rumah pohon, camping ground, aktivitas penyadapan getah karet, dan bagi yang suka hamock bisa nih memasang hamocknya diantara pepohonan pinus.







Trip ke tiga menuju ke Pemandian Sumberbulu. Merupaka  pemandian terbuka dan bagi yang suka buka-bukaan bisa nih coba njebur disini.


Trip ke empat adalah ke Air Terjun Patemon. Air Terjun ini cukup mudah dijangkau karena lokasinya satu arah dengan rowo bayu. Hal yang menarik dari air terjun ini, Anda harus jalan kaki melewati hijaunya persawahan dan pastinya bagus bagi kesehatan guys, hehehe. 








Trip ke lima adalah ke Rowo Bayu. Lokasi ini merupakan lokasi yang bersejarah khususnya sejarah kerajaan Blambangan. Di lokasi ini terdapat danau kecil dengan sumber mata air berasal dari beberapa sumber yakni Sumber Dewi Gangga, Sumber Rahayu, Sumber Panguripan, dan Sumber Kamulyan. Di lokasi ini juga terdapat tempat yang diyakini sebagai petilasan Tawang Alun.




Lokasi berikutnya adalah ke Kali Badeng atau yang terkenal dengan X-Badeng, dan juga ke goa keramat Kyai Abdullah, Gua Pawon, dan Gua Konferensi.






Sumber Foto:
- Farid Ari Kurniawan
- M. Franky Triawan
- Grup WA Banyuwangi Sosmed Team

Kontributor 
- Farid Ari Kurniawan

Penulis Ulang
- Ach Haris Efendy

Kopiwangi Inspiring Community

Previous
Next Post »
0 Komentar