Memilih Ketua Umum KOPIWANGI

Komunitas Peduli Pariwisata Kabupaten Banyuwangi (KOPIWANGI) mulanya digagas oleh Ach. Haris Efendy pada tahun 2012 yang dirintis dengan membentuk grup FB "Pariwisata Kabupaten Banyuwangi". Sejak 2012 grup ini sudah aktif mempromsikan potensi wisata Banyuwangi dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Hingga pada 16 November 2013 komunitas ini resmi dideklarasikan di RTH Maron Genteng dengan hanya beranggotakan 9 orang. Namun, seiring berjalannya waktu anggota Kopiwangi terus bertambah dan terus melakukan pembenahan khsusunya sistem kordinasi Kopiwangi (karena Kopiwangi independent dan berdiri sendiri tanpa dibawahi lembaga lain). Selain itu, berbagai kelengkapan administratif organisasi mulai dari struktural,  pembukuan, pembuatan akta notaris, pengadaan NPWP (nomor pokok wajib pajak), pembuatan nomor rekening atas nama organisasi, dan kesekretariatan terus dilengkapi.

Hampir 4 tahun setelah deklarasi Kopiwangi. Kini, Kopiwangi akan punya "gawe" yakni Pemilihan Ketua Umum baru menggantikan Ketua Umum / Pendiri Ach. Haris Efendy, S.Si. yang sudah memimpin selama 2 periode (4 tahun).

Dalam sambutannya disela-sela kegiatan Pelatihan Internal Kopiwangi pada 02 September 2017 lalu, Haris menyampaikan bahwa "calon ketua umum tidak perlu takut untuk maju menjadi ketua, karena organisasi ini tidak dibawa satu orang saja, namun semua anggota Kopiwangi". Serta sesuai AD ART dan GBHK (Garis Besar Haluan Kopiwangi) menjelaskan bahwa Pendiri Kopiwangi setelah tidak lagi menjabat ketua, maka menjadi Pembina Utama. Sehingga, ketua umum yang baru bisa secara aktif konsultasi pada Pembina Utama mengenai program kerja dan lain-lain.

Proses pemilihan kali ini hanya boleh dipilih oleh anggota Kopiwangi resmi dan masih aktif. Sistem pemilihannya dilaksanakan secara online pada tanggal 01 November hingga 10 November 2017 (link akan diprivat chat ke Anggota sebelum tanggal 01 November 2017).

Pada proses pemilihannya, Semua Anggota Kopiwangi dihimbau untuk mengenal lebih jauh profil tiap-tiap calon ketua umum. Mulai dari:
- Keatifannya dalam Kopiwangi
- Kemampuan memimpin dan mengkoordinasi banyak anggota yang tersebar diseluruh wilayah
- Kemampuan berhubungan baik dengan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun lembaga non pemerintah
- Kemampuan administrasi yang baik, dan bahkan
- Bersedia berkorban baik pikiran, tenaga, dan materil pribadi untuk pengembangan Kopiwangi.
Hal ini dikarenakan Kopiwangi bertekad terus mengembangkan sistem kordinasi dan administrasi yang baik, juga agar hubungan baik antar lembaga tetap terjalin dan kegiatan-kegiatan bisa berjalan lacar dan lebih berkembang kedepannya.

Untuk itu, mari sukseskan pemilihan ketua umum Kopiwangi periode 2017-2019 dengan memilih kandidat yang sesuai secara Objektif. Karena masa depan Kopiwangi ada di tangan Anda. 




Previous
Next Post »
0 Komentar